Menyediakan berbagai resep makanan, kue, maupun minuman

Friday, June 20, 2014

Resep Membuat Brownies Spesial Ulang Tahun

Resep Membuat Brownies Spesial Mudah Tidak Ribet

Brownies Keju Bagaimaana Membuatnya?

Resep Membuat Brownies Spesial  - Brownies adalah kue yang berwarna coklat. Brownies mempunyai rasa yang sangat manis. Dengan cita rasa yang manis, brownies siap menggoyang lidah penikmatnya. Kali ini Cinta Masak akan membagikan resep membuat brownies. Bagi anda yang ingin membuat brownies sendiri, silahkan mencoba resep dibawah ini :

Kue Brownies

Resep Membuat Brownies

Bahan Kue Brownies :
6 butir telur ayam
225 gram gula pasir
1/2 sdt emulsifier
50 gram bubuk coklat
125 gram tepung terigu
100 gram cooking cokelat
Vanili
75 ml susu kental manis
Garam dapur beryodium secukupnya

Cara Membuat Kue Brownies :
Siapkan wadah, kemudian Kocok gula pasir dengan telur ayam, kocok terus sampai kedua bahan mengembang sempurna dan berubah warna pucat
Tambahkan terigu serta bubuk coklat kedalamnya. Campur dan Aduk semua bahan secara perlahan sampai tercampur rata sempurna.
Tambahkan mpuran bahan minyak goreng dengan Dark Cooking Cokelat yang sudah kita lelehkan kedalamnya, aduk hingga rata.
Ambil dan sisihkan kurang lebih sepertiga dari semua adonan, lalu tambahkan susu cream kental manis, dan aduk lagi adonan ini hingga rata sempurna.
Adonan yang tidak dicampur susu kemudian dibagi lagi menjadi 2 bagian, adonan yang 1 di kukus dengan rentan waktu 10 menit.
Langkah berikutnya, masukan adonan yang sudah dicampur susu keatas adonan yang dikukus pertama, kukus kurang lebih 10 menit,
Dan langkah pembuatan yang terakhir adalah dengan masukkan sisa adonan yang tidak dicampur susu kedalamnya, kemudian dilanjutkan mengukus semua adonan hingga dalam kurun waktu 20 menit.
Angkat dan dinginkan. Brownies siap untuk dihidangkan.

Itulah Resep Membuat Brownies Spesial. Bagaimana, cara membuatnya mudah kan? Saatnya saya untuk mengucapkan selamat mencoba. Selain Cara Membuat Brownies ada juga juga resep lainnya seperti:
Resep Membuat Bebek Bakar Enak Spesial
Resep Membuat Bakso Sapi Spesial Kenyal

Resep Membuat Brownies Spesial Ulang Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown